Doraemon Di Negara Pakistan Di Angap Ada Kandungan Negatif

Doraemon Di Negara Pakistan Di Angap Ada Kandungan Negatif

Anggota Pakistan Tahreek-e-Insaf (PTI) partai mengajukan resolusi untuk Majelis Punjab Pakistan pada hari Rabu, mengusulkan larangan dubbing Doraemon anime Jepang ke dalam bahasa Hindi. anggota PTI Malik Taimoor Masood menjelaskan bahwa partai percaya jaringan kabel mengalami "dampak negatif" pada anak-anak Pakistan dengan menayangkan Doraemon.
Resolusi dikhususkan Doraemon, tapi juga meminta Pakistan Electronic Media Regulatory Authority (Pemra) untuk melarang saluran kartun 24 jam pada umumnya, mengklaim bahwa saluran ini merugikan mempengaruhi "pendidikan dan kesejahteraan fisik anak-anak," dan bahwa anak-anak akan menonton saluran ini tanpa pengawasan orang dewasa.
Resolusi itu disahkan dan akan menjadi topik diskusi di sesi Punjab Majelis berikutnya.
Di India, Ashish Chaturvedi, whistleblower dari negara penipuan pendidikan Vyapam, juga baru-baru mengkritik Hindi- dan Inggris-dijuluki versi Doraemon dan anime lain, Crayon Shin-chan, karena memiliki dampak buruk pada anak-anak. Chaturvedi dilayani pemberitahuan hukum pada berbagai pihak yang terlibat, termasuk Disney India dan dasar penyiaran India, dan bermaksud untuk mengajukan Tujuan Litigasi Umum (PIL).
"Ketika saya melihat seorang anak meniru muda Nobita Nobi '[protagonis dari Doraemon] Aku bertepuk tangan untuknya," kata Chaturvedi. "Tapi, aku benar-benar terkejut ketika orang tuanya mengatakan bahwa ia begitu kecanduan Doraemon dan mereka belum bisa mendapatkan dia keluar dari 'Nobita' dia meniru. Dia terus meminta gadget atau berharap untuk sebuah keajaiban terjadi, hanya seperti Nobita. "
Manga pencipta duo Fujiko Fujio (Hiroshi Fujimoto dan Motoo Abiko) dibuat Doraemon pada tahun 1969, dan anime televisi Doraemon sering di antara sepuluh anime yang paling banyak ditonton di Jepang peringkat. Jepang Departemen Luar Negeri ditunjuk karakter judul sebagai pertama "duta anime" untuk mempromosikan budaya Jepang di luar negeri pada tahun 2008.
Dalam cerita, kucing robot dikirim oleh anak laki-laki di masa depan untuk hari ini untuk membantu kakek malang anak itu, Nobita. Doraemon, Nobita, dan anak-anak lain menangani masalah anak-anak sehari-hari, memecahkan (dan penyebab) masalah dengan gadget di saku keempat dimensi Doraemon, dan memulai petualangan melalui ruang dan waktu.

Sumber : ANN

Tidak ada komentar:

Popular