Asosiasi Pembangunan Daerah Tohoku sedang mengembangkan Anime untuk meningkatkan kesadaran akan gempa

Asosiasi Pembangunan Daerah Tohoku sedang mengembangkan Anime untuk meningkatkan kesadaran akan gempa

Asosiasi Pembangunan Daerah Tohoku sedang mengembangkan anime untuk meningkatkan kesadaran gempa berjudul Mirai o Mukete Bōsai o Kangaeru (Mengingat Pencegahan Bencana untuk Masa Depan). Anime akan menggambarkan pelajaran dari 11 Maret 2011 Tohoku (Northeastern Jepang) gempa dan tsunami, dan menekankan pentingnya kesiapan konstan dan pencegahan bencana dan kesiapan. anime akan ditampilkan secara gratis selama Japan Society of Civil Engineers 'Konvensi Nasional di Sendai pada tanggal 7 September dan 9 September nanti.


anime akan 60 menit panjang dan akan memiliki dua bagian berjudul "Sonaeru" (Siapkan) dan "Manabu" (Pelajari), berfokus pada kisah nyata dari Iwate prefektur ini desa Fudai dan Kamaishi City. Mushi Production memproduksi anime.

"Sonaeru" diatur selama tahun 1970-an sampai 1980-an, dan berfokus pada kisah Kotoku Wamura, walikota desa Fudai pada saat itu, saat ia mencoba untuk membujuk perakitan desa yang pintu air yang diusulkan dan proyek seawall tidak sia-sia. Dia ingat 1896 dan 1933 Sanriku gempa bumi dan tsunami di mengusulkan proyek. The 15,5 meter (51 kaki) pintu air - yang tertinggi di wilayah Tohoku - berakhir hemat Fudai kerusakan bahwa 2.011 tsunami dikenakan kota-kota pesisir lainnya.


"Manabu" berpusat pada anak-anak sekolah dasar di Kamaishi City pada 2011 bencana, menggambarkan pelajaran mereka pelajari dalam kesiapan bencana untuk berangkat ke tempat yang lebih tinggi. cerita akan menunjukkan "Tsunami Tendenko," kebiasaan setempat memberitahu orang-orang untuk secara individual mencari tempat yang lebih tinggi atas inisiatif mereka sendiri, dalam pelajaran bahwa anak-anak akan mengajar orang tua mereka.

Selain Sendai, film juga akan ditampilkan di desa Fudai dan Kamaishi City, serta di Miyako, yang bekerjasama dengan produksi anime. Asosiasi Pembangunan Daerah Tohoku sedang menyelidiki kemungkinan menunjukkan anime di luar negeri.

Sumber : ANN

Tidak ada komentar:

Popular