The Girls Panzer Movie dan Tsutomu Nihei Knights of Sidonia manga memenangkan penghargaan

The Girls und Film anime Panzer dan Tsutomu Nihei Knights of Sidonia manga memenangkan penghargaan



The 55 Jepang Science Fiction Convention (Nihon SF Taikai) mengumumkan pemenang dari 47 Awards Seiun Sabtu. Para peserta dari 55 Jepang
Science Fiction Convention di "Iseshimacon" di Toba di Prefektur Mie suara pada pemenang.

The Girls Panzer Movie dan Tsutomu Nihei Knights of Sidonia manga memenangkan penghargaan. Konvensi tersebut juga dihormati artis akhir Noriyoshi Orai (seri Godzilla, Macross, Gundam), Shinji Kajio ini Vendetta Planet epik, novel berbahasa Inggris Ann Leckie Keadilan Tambahan, dan cerita pendek berbahasa Inggris Ken Liu "Good Hunting."

"Seiun Sho" secara harfiah diterjemahkan menjadi "penghargaan nebula," tetapi Jepang SF Con Seiun Choice lebih mirip dengan Worldcon Hugo Awards, di bahwa anggota masing-masing konvensi suara masing pada pemenang. Ada satu set penghargaan, Fiksi Sains dan Fantasi Penulis dari Jepang Nihon SF Taisho kehormatan, yang kasar setara Jepang dari Fiksi Sains dan Fantasi Penulis dari Amerika Nebula Awards. Seperti Awards Hugo, Awards Seiun menghormati segala bentuk fiksi spekulatif - termasuk namun tidak terbatas pada fiksi ilmiah - dan bahan terkait.

Sebelumnya pemenang Awards Seiun termasuk The World of NARUE, Bodacious Ruang Pirates, Rentang Murata, Masamune Shirow, Makoto Shinkai, Fullmetal Alchemist, Gundam: The Origin, 20th Century Boys, Summer Wars, Card Captor Sakura, Madoka Magica, Lingkar Pasifik, space Battleship Yamato 2199 Odyssey dari Celestial Ark, Moyashimon, Aoi Hono, The Mars dan banyak lagi.


Pemenang tahun ini termasuk:

Terbaik Cerita Panjang Jepang


Vendetta Planet (Enshu Seiiki)
Oleh Shinji Kajio
Ketika sebuah kebangkitan di jilatan api matahari mengancam kepunahan di Bumi, presiden Amerika dan 30.000 elit mengangkat tangan-diam melarikan diri planet kapal angkasa Bahtera Nuh. The 7 miliar ditinggalkan wajah kematian, sampai salah satu dari mereka menemukan rahasia perjalanan antar dan merumuskan eksodus massal. Cerita berikut dua nasib dibagi kemanusiaan.
Kajio serial ini epik fiksi ilmiah selama sembilan tahun di SF Magazine Hayakawa Publishing. Ia juga menulis cerita asli untuk Kenji Tsuruta ini Omoide Emanon dan Sasurai Emanon manga. 

Terbaik Cerita Pendek Jepang


"Tatara Pulau Again" ("Tatara-jima Futatabi")
Oleh Hiroshi Yamamoto

"The Man Who Took The Footprints of Kaijyu Rukusubigura" ("Kaiju Rukusubigura ada Ashigata o Totta Otoko")
Oleh Hirofumi Tanaka
Kedua cerita pendek muncul di Tatara-jima Futatabi: Ultra Kaiju Anthology, kumpulan cerita oleh penulis terkemuka Hayakawa Publishing tentang inUltraman monster dan seri Ultra lainnya dari Tsuburaya Productions. 

Terbaik Diterjemahkan Cerita Panjang


Ancillary Justice
Dengan Ann Leckie (terjemahan oleh Hideko Akao)
"Pada remote, planet es, tentara yang dikenal sebagai Breq semakin dekat untuk menyelesaikan pencariannya.
"Breq adalah baik lebih dari dia tampaknya dan kurang dari dia. Tahun lalu, dia Kehakiman Toren-kapal luar angkasa kolosal dengan kecerdasan buatan yang menghubungkan ribuan tentara mayat dalam pelayanan Radch, kekaisaran yang menaklukkan galaksi.
"Sebuah tindakan pengkhianatan telah merobek semua itu, meninggalkan dia dengan hanya satu tubuh manusia rapuh. Dan hanya satu tujuan-untuk balas dendam dirinya pada Anaander Mianaai, banyak bertubuh, abadi dekat-Lord of the Radch."
Novel ini sudah memenangkan Hugo, Nebula, dan berbagai penghargaan lainnya.

Terbaik Diterjemahkan Cerpen


"Good Hunting"
Oleh Ken Liu (terjemahan oleh Yoshimichi Furusawa)
Liu diposting cerita ini dalam bahasa Inggris di majalah online Aneh Horizons. Viz diterbitkan ceritanya "Mono tidak Aware," yang memenangkan Hugo Award, dan "The Paper Menagerie" oleh Liu memenangkan penghargaan Seiun tahun lalu dalam kategori Cerpen yang diterjemahkan, serta Nebula, Hugo, dan World Awards Fantasy. "The Man Who Berakhir Sejarah: Film Dokumenter" novel dinominasikan untuk Hugo pada tahun 2012 dan penghargaan Nebula pada tahun 2011.

Presentasi Drama Terbaik

Girls und Panzer der Film 






Terbaik Comic

Knights of Sidonia 
By Tsutomu Nihei





Artis terbaik

Noriyoshi Ōrai (Godzilla series, MacrossGundam)






nonfiksi terbaik


Sepuluh Ribu Tahun Cahaya untuk Science Fiction Atas Seratus Ribu Tahun Cahaya untuk Fiksi Ilmiah
Dengan Keinojou Mizutama
Dua koleksi komik esai yang serial di SF Magazine oleh seniman-an dan dihormati penggemar fiksi ilmiah Keinojou Mizutama (Maoyu, Brigadoon, Kasei Monogatari)


Free Section


seri Perry Rhodan
Dalam pengakuan Hayakawa Publishing, yang diterjemahkan volume 500 (dari sekitar 1.000) seri bubur ruang pahlawan Jerman ini pada tahun 2015





Source: animeanime.jp dan ANN

Tidak ada komentar:

Popular