Sebuah Gedung Apartemen Yang Pernah Ditingali Mangaka Terkenal Akan Direkonstruksi Kembali

Sebuah Gedung Apartemen Yang Pernah Ditingali Mangaka Terkenal Akan Direkonstruksi Kembali

Toshima Ward di Tokyo mengumumkan pada 7 Juli bahwa ia akan merekonstruksi Tokiwa-so, sebuah gedung apartemen di kawasan South Nagasaki yang bangsal terkenal untuk perumahan beberapa artis manga awal yang paling terkenal di Jepang, termasuk Osamu Tezuka (Astro Boy), Fujio Akatsuka (The Genius Bakabon ), Fujiko Fujio (Doraemon) dan Shotaro Ishinomori (Kamen Rider). Bangunan ini diruntuhkan pada tahun 1982 ketika jatuh ke dalam keruntuhan, tetapi dalam tahun-tahun sejak alamat telah menjadi tujuan wisata bagi penggemar manga penasaran. direkonstruksi Tokiwa-so akan dibangun di South Nagasaki Hanasaki Ward Park, hanya sekitar 200 meter (650 kaki).



Tokiwa-so sekitar 420 meter persegi (4.521 kaki persegi) besar dengan dua cerita. Dimulai pada akhir Juli, bangsal akan mengadakan pertemuan dengan artis manga Machiko Satonaka (Karyƫdo ada Seiza) dan lain-lain dengan pengetahuan tentang apartemen, seperti teman-teman dan keluarga dari warga. Ini membayangkan ruang museum yang menampilkan lingkungan kerja berjuang seniman manga awal Jepang. Yukio Takano, kepala lingkungan, yang disebut apartemen "tanah suci untuk manga dan anime budaya Jepang, yang sekarang dapat membanggakan seluruh dunia."



Shinichi Suzuki, seorang animator yang tinggal di Tokiwa-SO (dan model untuk Mr. Koike di Fujio Obake no Q-Taro), mengingat apartemen sayang. "Waktu itu kami tidak punya uang, dan teman-teman dekat seperti saudara, kita bekerja sekeras yang kami bisa di bawah atap yang sama, membuat manga kami." Dia mengakui bahwa itu adalah sebuah bangunan tua dengan retak begitu besar sinar matahari bersinar, tapi senang mendengar bahwa itu akan direkonstruksi.

Mikio Koide, yang telah aktif dalam menggunakan situs Tokiwa-sehingga untuk merevitalisasi lingkungan melalui perhentian informatif dan monumen, juga senang mendengar berita itu. Distrik perbelanjaan pernah memiliki lebih dari 300 bisnis, tetapi mereka telah sejak menyusut menjadi sekitar 80. "Saya ingin peremajaan jalan perbelanjaan untuk terikat dengan banyak penggemar manga mengunjungi dari dalam dan luar Jepang sekarang bahwa Tokiwa-SO sedang direkonstruksi , "jelasnya.

bangsal berharap untuk menyelesaikan rekonstruksi pada bulan Maret 2020, dalam waktu untuk Olimpiade Tokyo. Proyek ini diperkirakan menelan biaya 2-300,000,000 yen (sekitar $ 2-3000000). Pengunjung ke Jepang yang suka ide tinggal di sebuah ruangan yang dikelilingi oleh manga mungkin tertarik pada manga apartemen Tokyo untuk orang asing.

Sumber : Asahi Shimbun Digital: Tomohide YamadaSankei NewsNHK News Web and The Japan Times



Tidak ada komentar:

Popular